google-site-verification: google99d00c1a52e95c01.html NIKMATI MALAM DI BUNDERAN HI - Dunia Imajinasi dan Inspirasi

NIKMATI MALAM DI BUNDERAN HI



Panorama HI ketika malam. (foto : Elisa)

Bunderan Hotel Indonesia (HI) ramai dikunjungi ketika malam hari. Rata-rata yang berkunjung anak-anak muda. Mereka melepaskan rasa penat, atau sekedar kumpul bersama teman-teman. Bunderan HI berada di sumbu Utara-Selatan Terikat pelabuhan Tanjung Priok, kawasan sisi Utara dan kawasan Kebayoran di sebelah selatan.
 
Jika icon di Jogjakarta Malioboro menjadi tempat kongkow anak muda, maka di Jakarta tempat kongkow yang ramai untuk dikunjungi ada di Bunderan HI. Selain sering disebut sebagai bunderan HI, disebut sebagai Tugu Selamat Datang.

Penyebab tempat ini menjadi tempat yang banyak dikunjungi oleh anak-anak muda karena daya tarik, dan engle yang menawan. Tinggi tugu Selamat Datang terletak pada dua pilar beton 30 meter. Dengan ketinggian patung sekitar 7 meter. Berada di sumbu raksasa lingkaran piring berdiameter 100 meter dengan dasar yang dikelilingi oleh air kolam yang merefleksikan keindahan malam dengan kerlip hinggar bingar kemegahan gedung yang menjulang.

Kegagahan Patung Selamat Datang menyambut kedatanganku ke Jakarta (Foto : Elisa)

Ditepian air mancur HI, di bawah patung “Selamat Datang”, banyak kawula muda menikmati malam. Berfoto-foto, menyanyi menggunakan gitar, ngobrol-ngobrol, hangout bersama teman. Meskipun malam telah larut, pukul 22.00 WIB lebih, bunderan HI semakin ramai dikunjungi oleh kawula muda. 

Gedung pencakar langit menjadi daya tarik keindahan di malam hari. Kepadatan lalu lintas yang melintas menjadi warna. Sebagai ke-khasan kota Jakarta. Dua patung yang gagah berdiri di tengah bunderan HI ini didirikan untuk menyambut kontingen dari utusan partai olahraga di Asian Games pada tahun 1962. Patung yang melambaikan tangan mengambarkan keramahan.

“Kita biasa datang di Bunderan HI ini bersama teman-teman”. Jawab Heru, salah satu Pelajar SMA dari Jakarta Selatan, yang tinggal di Kalibata.

Simbol Patung Selamat Datang merupakan simbol pemberian salam kepada semua penduduk dan tamu yang berkunjung di ibukota Jakarta. Sebagai ibu kota Indonesia dan Kota Metropolitan dengan pembentukan Selamat pagi, Good Day, Good Siang, Good Night dan Good Minggu. Hal ini ditunjukkan dari 5 formasi gerakkan air mancur”. Tambahnya. (Elisa)


NIKMATI MALAM DI BUNDERAN HI NIKMATI MALAM DI BUNDERAN HI Reviewed by Elisa ELisa on Sunday, September 16, 2012 Rating: 5

1 comment:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Sahabat

Powered by Blogger.