google-site-verification: google99d00c1a52e95c01.html PERASAAN DAN PIKIRAN ADALAH MOTIVATOR TERBAIK - Dunia Imajinasi dan Inspirasi

PERASAAN DAN PIKIRAN ADALAH MOTIVATOR TERBAIK


Apa yang anda rasakan ketika anda menghadapi masalah?. Ketika anda di hadapkan pada dua pilihan atau lebih,  mana yang anda pilih?. Setiap kali di hadapkan pada suatu masalah dan problem kehidupan, sering kali kita di mainkan oleh dua komponen yang sangat menentukan keputusan kita. Dua komponen tersebut adalah Pikiran anda dan perasaan anda.
Beberapa ada yang menjelaskan hal yang terpenting dalam pengambilan keputusan kuncinya ada di hati anda. Solusi terbaik adalah hati anda sendiri. Inilah kalimat motivator internal yang menggerakkan segala sesuatu dalam hidup anda.
Ada pun beberapa yang mengatakan  (seperti tulisan yang penulis baca hari ini) yang menyatakan bahwa memutuskan masalah yang berkiblat pada perasaan hanya akan mengecilkan dan memperpuruk keadaan. Analogi dari maksudnya dia secara garis besar seperti ini
Orang yang sedang mengalami kesulitan akan bangkit dan termotivasi kembali dengan kata-kata ikhlas. Kata ikhlas yang di artikan merelakan sesuatu, dan mengembalikan pada kenyataan, alias menerima kenyataan. Tetapi dari kekuatan ikhlas itu secara tidak langsung membangun perasaan “Ya sudahlah”,  perasaan yang terkesan nglokro. Perasaan “Ya sudahlah” yang bersifat tidak kritis dalam menghadapi masalah. Dimana membuat seseorang tidak mempunyai visi misi yang berkoar-koar untuk segera menyelesaikannya.
Hal tersebut di sebabkan karena di timbulkan oleh perasaan yang dominan. Di sisi lain, ada yang menyatakan bahwa kunci terpenting dalam menyelesaikan masalah itu berada pada pikiran anda bekerja.  Tanpa pikiran, suatu masalah itu tidak akan bisa terselesaikan.
Melihat dari dua kubu pendapat tersebut, penulis tidak akan mengatakan mana yang benar dan mana yang salah. Sebenarnya dua pendapat ini akan menjadi kekuatan yang luar biasa bila di jadikan satu kesatuan konsep dalam menyelesaikan suatu masalah.
Dimana pikiran dan perasaan ini saling mempengaruhi satu sama lain. Apa yang anda pikirkan akan mempengaruhi perasaan anda. Begitupun sebaliknya. Analogi sederhananya ketika anda pertama kali bertemu dengan saya, anda berfikir positif tentang saya. Maka perasaan anda terhadap saya pada pertemuan pertama akan bersifat baik pula terhadap saya, dan sebaliknya.
Dari pikiran dan perasaan adalah modal dasar dalam menciptakan motivasi dalam diri anda. Dimana motivasi yang kuat itu akan memberikan umpan balik bagi anda. Adapun melatih beberapa kiat untuk melatih motivasi dalam diri anda. Kita sambung di tulisan yang berikutnya, syukur-syukur langsung berupa buku.
Yang mau berbagi untuk bahan referensi tulisan saya selanjutnya saya persilahkan. Dan sangat di tunggu masukannya.
Di tulis oleh Elisa, Piyungan, 24 Februari 2012 (08.52 WIB)
Berdzikir, berfikir By Elisa
Belajar dan berguru kepada hukum Alam
Mencari kepingan hikmah yang tercecer. Menatanya kembali menjadi satu kesatuan Ilmu Pengetahuan, dalam rangka memperkaya rasa Syukur kita kepada sang pencipta. 

PERASAAN DAN PIKIRAN ADALAH MOTIVATOR TERBAIK PERASAAN DAN PIKIRAN ADALAH MOTIVATOR TERBAIK Reviewed by Elisa ELisa on Friday, February 24, 2012 Rating: 5

No comments:

Sahabat

Powered by Blogger.