google-site-verification: google99d00c1a52e95c01.html ANDA BERNILAI UNTUK DUNIA - Dunia Imajinasi dan Inspirasi

ANDA BERNILAI UNTUK DUNIA


Anda mempunyai mimpi?. Sudahkah anda merancang jalan hidup anda?. Dan apakah anda sudah mencobanya?.
Ketika anda merasa hidup anda hanya monoton tidak mempunyai planing ke depan, bahkan semangat untuk menyambut esok hari selalu tidak bertahan lama. Sekali bersemangat, itupun hanya bertahan sebentar saja.
Ide gila itu terkadang perlu. Justru ide gila modal semangat terbesar. Ide gila ibarat pompa yang selalu menggelitik hati,dan pikiran anda. Ide gila yang anda anggap rasional belum tentu rasional bagi orang lain. Jangan hiraukan komentar  buruk orang lain. Biarkan anjing mengongong, kafilah akan tetap berlalu. Penulis tidak bisa memberikan motivasi yang membuat ide gila anda bertahan dan menjadi sebuah tujuan sejati anda. Sedikit penulis menulis perjalan penulis dalam mewujudkan ida gila.
Sebelum penulis tuliskan percayalah bahwa anda bisa. Kekuatan optimis, kerja keras, dan doa. Jika penulis bisa, anda juga pasti bisa. Bentuk apapun ide gila anda.
Dulu, ide gila penulis adalah tulisan penulis di muat di media massa. Waktu itu, ini suatu ide gila yang mustahil penulis raih. Yah…. Sangat mustahil bagi pandangan orang sekitar penulis yang mengatai penulis bodoh (lemot), dungu, ingah-inggih, penakut, tidak bisa berkomunikasi, tulisan jelek, membacapun tidak bisa.
Bagi penulis, kemustahilan ini tidak penulis persoalkan. Yang jelas saat itu penulis benar-benar gila ingin menjadi seorang penulis setelah membaca buku di perpus SMP Pembangunan Piyungan. Membaca setiap istirahat seorang diri di ruang kecil itu. Kalo tidak salah judulnya “menulis dengan emosi” (tulisan dari luar yang diterjemahkan yang ditulis oleh Anis).
Mengingat masa kecilku di sekolah SD yang hancur, dan tertindas dengan ejekan teman-teman itulah motivasi ke 5 penulis.
Mencoba dan mencoba, naik gunung pertarungan tidak membuat penulis putus asa. Justru semakin berkoar-koar. Justru kegagalan demi kegagalan penulis rasakan sangat mengasyikkan dan menantang. Gagal sekali, mencoba mengirim tulisan lagi, kirim lagi. Hingga berpuluh-puluh tulisan yang penulis kirim ke media massa. Ini berlangsung selama 3-4 tahun.
Berbekal semangat, dan ingin belajar itulah yang membuat penulis tidak pernah merasa gagal dalam realita kegagalan. Sekalipun itu gagal yah… sudah hal yang biasa dan bukan suatu kesedihan. Justru kegagalan itulah penulis mendapatkan banyak pelajaran dan ilmu. Hingga titik dimana mungkin Tuhan kasihan dengan penulis yang berkali-kali jatuh, namun nekat berdiri.
Tuhan mengasihiku. Sehingga tulisan ke 57 (kurang lebih) dimuat di Kedaulatan Rakyat di tahun 2008 berupa puisi. Ini suatu hadiah besar bagi penulis, jika dilihat honornya juga tidak seberapa. Berbekal nekat, mencoba tak henti-henti akirnya masuk bergabung di KR beberapa bulan.  Kontrak KR selesai, mencoba menulis di tabloid lain. Karena tulisan penulis selalu terbit setiap edisi, penulis di tawar i menjadi anggota BIAS (Tabloid yang di edarkan di seluruh Yogyakarta khususnya SMA dibawah asuhan DIKPORA) oleh Seorang pimpinan Redaksi  Harian BERNAS yang juga memegang Tabloid BIAS (saat itu). Tanpa pikir panjang penulis menerima tawaran tersebut.
Awalnya penulis tidak pernah menyangka akan menjadi salah satu redaksi Media Masa (yah… walau itu media bukan untuk umum dan tidak terkenal). Setidaknya di sinilah kekuatan pikiran, optimisme, dan kerja keras anda tidak sia-sia. Yang perlu digaris bawahi di sini adalah, penulis bisa masuk bukan karena tulisan penulis bagus dan benar. Itu lebih kebentuk belas kasihan Tuhan terhadap apa yang penulis lakukan oleh Tuhan.
Tuhan tidak akan memberikan alasan untuk menolak apa yang anda harapkan jika syarat yang diajukan tuhan telah anda penuhi. Tuhan tidak seperti kita yang ingkar akan janji-Nya. Yakinlah, mimpi anda itu adalah modal terbesar anda untuk meraihnya.
Anda tidak sendiri. Jangan bersedih dan galau, mari terbang menggapai mimpi gila untuk merubah dunia ini menjadi lebih baik. Anda dan Saya sama. Sama-sama manusia pembelajar. Manusia yang ingin memanfaatkan ilmu untuk kepentingan bersama.
Kepada siapa lagi dunia ini akan bergantung jika bukan kepada pemuda sekarang. Rintislah ide gila kalian. Setidaknya berikan dan persembahkan hidup anda yang terbaik bagi anda sendiri. Maka orang di sekitar anda akan mengikuti tanpa anda suruh.
Ajang share, bertukar pengalaman baik maupun buruk.
Saling belajar akan kita dapatkan lebih banyak inspirasi.
Semakin anda bersedia berbagi ilmu,semakin anda memperkaya ilmu.
Salam semangat dari saya, elisa sang pemimpi J.
http://snowlife-elisa.blogspot.com

ANDA BERNILAI UNTUK DUNIA ANDA BERNILAI UNTUK DUNIA Reviewed by Elisa ELisa on Friday, January 13, 2012 Rating: 5

No comments:

Sahabat

Powered by Blogger.