Gracia Monica Patricia Himawan : Segala Sesuatu Harus Direncanakan

Gracia Monica Patricia Himawan, lahir 14 November 1998 di Jakarta. Siswa kelas IX IPA SMA Negeri 6 Yogyakarta merupakan siswa berprestasi di The rscearch School of Jogja. Sejak masih duduk di SMP Pengudi Luhur 1 Yogyakarta, Monic memang sudah sering menjuarai lomba berbasis bahasa Inggris.
Anak tunggal yang hobi dengan menyanyi dinobatkan sebagai pemenang juara pertama lomba story telling oleh Universitas Islam Indonesia. Pelajar yang berparas ayu ini juga pernah memenangkan juara dua lomba yang serupa tingkat DIY-Jawa Tengah, yang diselenggarakan oleh Universitas Atmajaya.
Putri dari Ritta Stella Maris sangat mendukung segala kegiatan yang positif dan mengembangkan potensi. Sebagai orangtua, tetap mengutamakan pendidikan di sekolah. Prestasi secara akademik pun cukup memuaskan. Kini, Monic lebih konsentrasi di bidang akademik, demi mengejar mimpinya kuliah di kedokteran. “Untuk saat ini, sementara membatasi kegiatan di dalam dan di luar sekolah dulu, fokus ke sekolah.”
Tahun ini organisasi yang diikuti Monic memang tidak sebanyak  tahun-tahun yang lalu. Meskipun demikian, Monic masih aktif mengisi acara-acara di sekolah. Misalnya menjadi sebagai pengisi acara, baik itu menyanyi maupun nge-MC. Mengambil kesempatan sebagai pengisi acara dan nge-MC menjadi kesenangan sendiri bagi Monic di tengah-tengah kesibukannya belajar. Karena dengan ditunjuk sebagai penyanyi, baik di acara sekolah maupun di luar sekolah membuatnya tidak merasakan tegang.

Harapan terbesar Monic saat ini adalah, belajar sungguh-sungguh dan mendapatkan nilai yang memuaskan. Nilai yang baik semakin memudahkannya meraih mimpinya, masuk ke Universitas Gajah Mada, tepatnya di fakultas Kedokteran. “Keinginan tidak mudah diraih dengan hanya duduk dan menunggu datangnya keajaiban. Segala sesuatu harus direncanakan sejak jauh-jauh hari,” harap Monic. (Elisa & Bagus)

Diterbitkan di Tabloid BIAS
Edisi 02/2015


Gracia Monica Patricia Himawan : Segala Sesuatu Harus Direncanakan Gracia Monica Patricia Himawan : Segala Sesuatu Harus Direncanakan Reviewed by elisa on Wednesday, December 02, 2015 Rating: 5

No comments:

Sahabat

Powered by Blogger.