Mitos Buah Durian Memperngaruhi Kesehatan yang Harus Anda Tahu


Suka dengan durian, namun takut dengan dampak sering makan durian? Berbicara tentang durian, ada 4 mitos yang akan ditimbulkan oleh durian, yang sebenarnya itu tidak benar dan salah. Apa sajakah mitos tersebut? Berikut ulasannya.
Memiliki Kadar Kolesterol tinggi
Foto: Gliezl Bancal
Mitos kesehatan pertama munculnya anggapan bahwa buah durian dipercaya memiliki kadar kolesterol tinggi. Terlalu banyak makan durian, dapat memicu timbulnya hiperkolesterolemia atau terjadi peningkatan kada kolesterol pada tubuh. Anggapan ini ternyata tidak benar.
Buah durian justru tidak memiliki kandungan kolesterol sama sekali. Fakta yang benar, durian memiliki lemak tak jenuh tunggal. Lemak tak jenuh tunggal ternyata mengandung trigliserida dan kolesterol jahat (LDL) dalam darah, yang sebenarnya juga dapat membantu menurunkan kadar lemak dalam tubuh.
Menyebabkan Mabuk
Anggapan umum tentang buah durian adalah, dapat menyebabkan mabuk dan mengandung alcohol di dalamnya. Kenyatannya durian tidak mengandung alkohol. Buah durian hanya memiliki kadar gula yang tinggi. Sehingga memang tidak baik dikonsumsi oleh penderita yang memiliki kadar gula tinggi. Bagi penderita diabetes juga tidak disarankan untuk mengkonsumsi buah terlezat satu ini.
Obat Darah Rendah
Mitosnya, darah rendah dapat disembuhkan dengan banyak mengkonsumsi buah durian. Karena dapat meningkatkan kadar darah. Kenyataannya, ini juga mitos. Fakta yang benar, buah durian dapat meningkatkan denyut jantung, bukan meningkatkan darah.
Menganggu Kesuburan
Konon katannya, mengkonsumsi buah durian dapat menimbulkan gangguan kesuburan. Ini juga mitos, sebenarnya buah durian justru baik untuk keseburan loh. Buah durian mengandung afrodisiak, yang berperan untuk meningkatkan gairah seksual seseorang. Tidak hanya itu, ternyata buah durian juga membantu kesuburan sekaligus dapat membantu melancarkan aktivitas seksual.
Fakta lain tentang buah durian, ternyata juga dapat menguatkan gerak sperma selama proses pembuasan. Sehingga membantu proses gerak sperma mampu menembus sel telur. Jadi, makan buah durian cara pas untuk program kehamilan. 
Itulah empat mitos kesehatan tentang buah durian. Mulai saat ini Anda sudah tahu yang sebenarnya bukan? Anda bisa tetap makan lahap buah berduri satu ini. (Elisa)

Mitos Buah Durian Memperngaruhi Kesehatan yang Harus Anda Tahu Mitos Buah Durian Memperngaruhi Kesehatan yang Harus Anda Tahu Reviewed by aquaphonik mulyo on Tuesday, March 05, 2019 Rating: 5

No comments:

Sahabat

Powered by Blogger.