Manfaat telur puyuh untuk Perkembangan Otak


Memiliki masalah ingatan? Ternyata banyak orang yang pelupa dalam hal-hal tertentu. Mengkonsumsi telur pusuh ternyata baik untuk meningkatkan daya ingat seseorang. Hal ini dikarenakan kandungan telur puyuh kaya akan kaolin. Berikut beberapa manfaat telur puyuh untuk perkembangan otak.
Memelihara Jaringan Otak
Foto: Maria Siriano
Kandungan manfaat telur puyuh ternyata juga memiliki fosfor. Jadi, setiap 100 gram telur puyuh, memiliki fosfor sebesar 220 mg. Fosfor selain baik untuk tulang, juga baik untuk menjaga kesehatan otak. Setidaknya, kandungannya mampu memelihara dan membangun jaringan otak menjadi lebih tajam dalam mengingat.
Mengoptimalkan Perkembangan Otak Janin
Selain harganya yang murah, telur puyuh juga memiliki banyak vitamin, diantarannya adalah vitamin A dan B. Baik untuk masa pertumbuhan, terutama untuk pertumbuhan anak-anak. Ternyata tidak hanya baik untuk anak-anak.
Jika telur puyuh dikonsumsi oleh ibu hamil, ternyata manfaat telur puyuh juga dapat mengoptimalkan perkembangan otak pada janin. Jadi, tidak ada salanya untuk mencampurkan teluru puyuh di dalam makanan utama, demi menjaga menstabilkan kandungan gizi untuk si janin di dalam perut ya Bunda.
Manfaat Kolin Untuk Orang Dewasa
Sebenarnya tidak melulu baik dikonsumsi oleh anak-anak. Telur puyuh yang memiliki ukuran kecil ini juga baik di konsumsi oleh orang dewasa. Manfaatnya pun juga sama, membangu mengoptimalkan memori pada otak. Jika telur puyuh di konsumsi orang dewasa, koliin akan dapat menguatkan konsentrasi dan meminimalisir lupa mengingat.
Kandungan manfaat telur puyuh yang tinggi, ternyata jika dikonsumsi setiap hari, khususnya untuk orang dewasa yang memiliki kolesterol tinggi tidak disarankan. Karena telur puyuh memiliki kandungan kolesterol lebih tinggi dibandingkan cumi-cumi ataupun kuning telur. Kandungan kolesterol telur puyuh mencapai 3640 mg. jadi, telur puyuh tidak baik dikonsumsi dalam jumlah banyak, khususnya untuk penderita jantung, karena dapat memicu terjadinya serangan stroke. (Elisa)
Manfaat telur puyuh untuk Perkembangan Otak Manfaat telur puyuh untuk Perkembangan Otak Reviewed by aquaphonik mulyo on Saturday, March 09, 2019 Rating: 5

No comments:

Sahabat

Powered by Blogger.