Hindari 5 kebiasaan Bekerja yang Dapat Menimbulkan Varises


Bekerja adalah kewajiban dan salah satu upaya memenuhi kebutuhan hidup. Dalam bekerja, tidak kita sadari kita memiliki kebiasaan postur tubuh yang tidak presisi atau memiliki kebiasaan lain yang ternyata dapat menimbulkan varises. Berikut adalah beberapa kebiasaan yang dapat menimbulkan varises, yang wajib Anda ketahui.
Berdiri terlalu lama
Foto: Istimewa
Siapa yang menyangka jika bekerja yang mengharuskan berdiri berjam-jam juga dapat menimbulkan varises. Berdiri terlalu lama, di satu tempat, akan membebani kaki. Sehingga menimbulkan darah berkumpul, selain itu dampak lain dapat melemahkan pembuluh darah. Sehingga berisiko terkena varies.
Keseringan duduk
Selain berdiri terlalu lama, ternyata duduk terlalu lama selama berjam-jam juga tidak baik. Agar tidak terkena varies, upahakan untuk berpindah atau ganti posisi duduk, agar tidak berpotensi terkena varies. Jika perlu, lakukan gerakan sederhana atau olahraga ringan. Tidak ada salahnya juga melakukan peregangan atau pemanasan sesekali waktu.
Menggunakan sepatu hak tinggi
Bagi kaum hawa, khususnya yang suka menggunakan sepatu hak tinggi harus berhati-hati. Karena sepatu berhak tinggi dapat menghambat aliran darah, terutama aliran darah di bagian betis. Menggunakan hak tinggi terlalu sering juga dapat menimibulkan efeksamping seperti mengalami pembuluh darah membesar dan mengalami stagnasi. Jika terbiasa, dapat menimbulkan varies.
Bahaya Konsumsi Garam Terlalu Banyak
Siapa yang menyangkajika mengkonsumsi makanan yang meiliki kandungan garam yang tinggi dapat memicu timbulnya varies. Kandungan garam yang tinggi tubuh dapat menimbulkan retensi air yang akan mempengaruhi pembuluh darah meningkat dan tertekan. Pembuluh darah tersebut perlahan akan menjadi berkembang dan menjadi besar, barulah muncul varises.
Kebiasaan menyilangkan kaki
Kebiasaan sederhana dan seringkali dilakukan, namun berbahaya dalam jangka panjang adalah menyilangkan kaki. Menyilangkan kaki terlalu sering juga akan membuka peluang varies. Umumnya ditandai dengan sakit di pinggul, akibat pembuluh darah berkembang.

Itulah lima kebiasaan hidup yang sepele, namun jika dibiasakan dapat menimbulkan varies. Meskipun bukan kanker, varises harus di operasi, jika tidak di operasi pun akan menimbulkan rasa sakit. Semoga ulasan ini bermanfaat.  (Elisa)

Hindari 5 kebiasaan Bekerja yang Dapat Menimbulkan Varises Hindari 5 kebiasaan Bekerja yang Dapat Menimbulkan Varises Reviewed by elisa on Friday, March 01, 2019 Rating: 5

No comments:

Sahabat

Powered by Blogger.