Bahaya Rokok Dapat Menyebabkan Kematian! Hentikan Sekarang Juga Sebelum Terlambat!


Jumlah perokok di Indonesia ternyata cukup banyak. Meskipun bahaya rokok memiliki dampak bahaya untuk pengguna dan untuk orang lain yang menghirup rokok, ternyata tetap tidak mampu memberikan ilmu jera untuk mereka.
Foto: Troy T
Menurut hasil temuan dari Tim peneliti di The Pennsylvania State universitas, ternyata rokok memiliki kandungan NNAL yang tinggi. NNAL adalah zat yang dihasilkan oleh daun tembakau, yang nantinya zat inilah yang masuk ke dalam tubuh si perokok.  Berikut adalah fakta bahaya merokok.
Berpotensi Terkena Kanker paru
Seperti yang diketahui, bahwa perokok aktif berpotensi terkena kanker paru. Hal ini dibenarkan oleh Tim peneliti di The Pennsylvania State University yang melakukan melibatkan 4.775 pasien kanker paru-paru, sebagian besar mereka adalah perokok aktif. Setidaknya ada 2.835 orang, sisanya mereka tidak memiliki kanker sama sekali.
Perokok aktif yang sebangun tidur langsung merokok selama 30 menit, juga memiliki risiko terkena kanker paru sebanyak 1,79 kali dibandingkan perokok aktif yang menunggu 60 menit sebangun tidur. Jadi kesempulannya adalah, sebangun tidur, hindari merokok, biarkan selama 1 jam, agar meminimalisir faktor risiko.
Fakta Kandungan Berbahaya Pada Rokok
Ada banyak bahan berbahaya yang digunakan untuk satu batang rokok. Apa saja bahan-bahan tersebut? Ada bahan aseton, yang terkandung di dalam cairan pembersih cat kuku. Ada bahan ammonia, yang digunakan untuk pembersih rumah. Ada pula bahan lain seperti arsenik, yang sering digunakan untuk meracuni tikus.
Dari beberapa bahan di atas menunjukan bahaya, apalagi jika bahan-bahan tersebut masuk ke dalam tubuh. Pantas saja jika menimbulkan banyak penyakit. Ironisnya, di dalam rokok juga mengandung naftalena yang ada di dalam kapur barus. Ada juga kandungan kadmium, sering digunakan untuk komponen aktif dalam baterai.
Bahaya Untuk Sistem Imun
Selain menyebabkan kanker, ternyata bahaya rokok juga dapat mengancam system imun tubuh. Jadi racun yang masuk akan memicu kerusakan organ. Organ yang paling sensitive dengan racun pada rokok adalah fungsi organ system jantung, pembuluh darah dan pernapasan. Ketika organ tersebut rusak, maka tidak dapat melawan penyakit yang masuk ke dalam tubuh, dan timbullah berbagai banyak penyakit.
Itulah tiga bahaya rokok yang sebenarnya sangat berbahaya. Sayangnya, masih banyak orang yang masih tetap merokok ditempat umum. Semoga dengna ulasan ini bermanfaat. Semoga tubuh dalam kondisi sehat. (Elisa)
Bahaya Rokok Dapat Menyebabkan Kematian! Hentikan Sekarang Juga Sebelum Terlambat! Bahaya Rokok Dapat Menyebabkan Kematian! Hentikan Sekarang Juga Sebelum Terlambat! Reviewed by aquaphonik mulyo on Thursday, March 07, 2019 Rating: 5

No comments:

Sahabat

Powered by Blogger.