We Versus The World


Judul Buku      : We Versus the world
Nama penulis : Stanley Meulen
Penerbit           : Wahyu media
Jumlah halaman : 302 lembar
            Siapa yang mungkin akan tahu rumus cintanya? Siapa yang tahu dengan siapa dia akan jatuh cinta dan berjodoh? Tapi pastinya, cinta sejati tidak akan memandang fisik, materi bahkan usia. Memang cinta itu buta, tetapi apakah Sera dan Jeremy memang buta?
           
Dunia Jeremy terasa lebih berwarna dan sempurna. Ketika seorang  model ABG cantik berusia 16 tahun hadir di dalam hidupnya, dialah Sera Karina. Kisah cinta dengan perbedaan usia yang terpaut cukup  jauh mereka jalani dengan penuh suka dan duka. Kebahagiaan bahkan ujian mampu memporak-porandakan hubungan asmara diantara Jeremy dan Sera. Perbedaan sifat dan pola fikir diantara keduanya bukan menjadi sebuah persoalan yang serius. Akan tetapi dengan sikap labilnya Sera seringkali mendatangkan sebuah konflik kecil.
Dunia jeremy saat ini hancur. Perusahaan tempat ia bekerja bangkrut. Kepergian mamanya yang menyusul ayah Jeremy. Sera pun memnutuskan Jeremy tanpa sebab. Ia merasa kesepian akan kehidupannya. Jeremy pun menutuskan untuk menyendiri dan menenangkan fikirannya.
Farid, sahabat dekatnya mendatangi Jeremy ketika tertegun di Oseyen Inn. Ia mengatakan bahwa ayah dan ibunya menunggunya untuk datang diacara pesta penyambutan tahun baru.
Ketika malam itu Om Harun, ayah Farid mengenalkannya kepada Om Isman ayah Zabrina. Setelah berbincang-bincang Om Isman menwari Jeremy untuk membanntunya dalam membuat company profile untuk firma hukum miliknya.
            Ketika Jeremy bahagia karena presentasi company profilenya diterima oleh perusahaan orang tua Zabrina, Sera mengirimkan SMS. Ia ingin bercerita tentang masalahnya, dan Jeremy pun menyanggupi untuk bertemu dengannya. Saat itu Jeremy meminta kepada Sera untuk menerimanya sebagi kekasihnya lagi, tetapi Sera meragukan jawabannya. Namun setelah hari itu, Sera pun kembali menghilang untuk kesekian kalinnya tanpa alasan dan sebab yang jelas.
Saat Jeremy sedang terpuruk dengan kesedihan dan maslah yang menimpanya secara bertubi-tubi, ada Zabrina yang setia menemani dan menghiburnya. Suatu ketika Zabrina menyodorkan sebuah tiket pertunjukan konser untuk Jeremy. Ia meminta agar Jeremy segera bangkit dari masalahnya dan kembali menjalani hidup dengan baik. Awalnya Jeremy menolak ajakan Zabrina, namun rayuan manis Zabrina mampu meluluhkan hati Jeremy.
            Malam itu mereka menyaksikan pertunjukkan konser itu adalah mantan kekasihnya, Sera Karina. ia meras tak percaya dan kaget ketika menyaksikan pertunjukan permainan biola dari gadis berparas wajah yang cantik itu.  Jelas saja kalau perasaan Jeremy menjadi tak karuan. Zabrina pun meras curiga karena, tingkah laku Jeremy yang mendadak menjadi aneh. Ia pun bertanya kepada pemuda itu, dan ketika Jeremy menjawab pertanyaannya ia merasa tak percaya bahwa ia masih mencintai Sera Karina. Namun ketika pertunjukka telah usai, ia merasa kaget karena melihat seorang pria berada di sammping Sera. Harapannya menjadi pupus untuk kembali menjadi kekasih Sera.
            Sementara itu, jeremy pergi ke Bandung ke rumah Kak Reni dan Bang Rio. Ia ingin berceriita dan meminta pendapat dari sahabat karibnya itu. Namun, belum sempat menenangkan diri Baron menelfonnya. Ia memberitahu bahwa Sera Karina tidak pulang kerumah sejak 2 hari yang lalu. Jeremy pun segera kembali ke Jakarta, yang terllintas dalam fikirannya saat ini hanyalah gadis kecil itu. Ia menduga bahwa kejadian itu ada sangkut pautnya dengan teror yang menimpa Sera beberapa waktu yang lalu.
Ketika sudah mendapat petunjuk dimana keberadaan Sera saat disandera, ia pun dengan bantuin Bang Rio dan Farid langsung membantu membebaskan Sera.
Saat itu Sera disandera oleh sepupu Aldy, karena ia merasa dendam kepadanya. Sebab, Aldy dipennjara gara-gara dijebloskan oleh mereka karena sudah menganggu hidup Sera. Sera pun dapat terselamatkan. Namun, ia harus menjalin beberapa perawatan medis dan opname di rumah sakit. Selepas kejadian itu, Jeremy mendadak menghilang dan tak ingin menemui Sera. Namun suatu ketika ia menjenguk Sera di rumah sakit. Dan sejak itiulah mereka kembali menjalin hubungan dan akhirnya meeka menikah. (Dhea)


Dipublikasi Tabloid BIAS, Edisi 2, 2017
We Versus The World We Versus The World Reviewed by aquaphonik mulyo on Friday, December 28, 2018 Rating: 5

Sahabat

Powered by Blogger.