google-site-verification: google99d00c1a52e95c01.html SMK N 1 Pengasih : Berwawasan Agama Tanpa Mengecualikan Wawasan Lokal - Dunia Imajinasi dan Inspirasi

SMK N 1 Pengasih : Berwawasan Agama Tanpa Mengecualikan Wawasan Lokal

SMK N 1 Pengasih merupakan salah satu sekolah kejuruan yang kental dengan prestasi keagamaannya. Terlihat ketika pertamakali masuk di lobi disaat jam istirahat, sebagian besar siswanya menggunakan jilbab . “Meski SMK N 1 Pengasih sekolah negeri, mayoritas  siswa berjilbab, apalagi dari 957 siswa yang laki – laki hanya 20 orang ,” tegas Zumri Suatmi, selaku Waka Humas.
Foto : Elisa
Menghasilkan lulusan yang kompeten, bertakwa, berbudaya dan berwawasan lingkungan yang ingin di tonjolkan. Sekolah Menengah Kejuruan ini berada di Jl. Pengasih, No. 11, Pengasih, Wates. Diresmikan pertamakali 1 Januari 1968. Awalnya sekolah swasta, setelah surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia No 162/UKK3/1968 sekolah ini berstatus negeri. Seiring minat dan perkembangan, dulunya hanya dua jurusan, tata buku dan tata usaha. Kini bertambah ada jurusan Akuntansi, Pemasaran, Multimedia, Administrasi Perkantoran, Tata Busana dan Perhotelan.
Kegiatan keagamaan yang rutin dan yang menjadi pembeda dari SMA/SMK lain,  SMK N 1 Pengasih ada mentoring rutin dan pengajian rutin di pagi hari, setiap hari Selasa dan Jum’at. Meskipun kental dengan keagamaan, tidak mengecualikan kegiatan lain, seperti kegiatan ekstrakulikuler basket, voli, Tarung Drajat, Pramuka, PMR, Seni Baca Alqur’an, seni tari, seni teater dan banyak bentuk ekstrakulikuler lainnya.
Selain kegiatan ekstrakulikuler, upaya sekolah memberikan skill, wawasan kepada para siswa diadakan kursus, misalnya Bahasa Inggris, Beauty Class, Akuntansi, dan bidang kejuruan yang lain selepas pelajaran wajib. Kursus inilah yang menjadi bekal awal anak didik untuk belajar seperti halnya di dunia kerja. Sertifikat yang sekolah keluarkan bisa dijadikan tiket untuk menambah nilai plus bagi siswa.
“Harapannya mencetak tenaga kerja menengah berpengalaman. Memberikan bekal kepada anak didik agar diterima di dunia kerja yang sesuai jurusan dan sesuai yang mereka inginkan, meskipun banyak juga siswa kami yang masih ingin melanjutkan ke Perguruan Tinggi,” ungkap Suatmi. Adapun harapan lain SMK Negeri 1 Pengasih, menciptakan lulusan yang kompeten, sukses membina dan membentuk insan yang bertakwa, peduli dengan kearifan lokal dan berwawasan lingkungan hidup. (Elisa, Intan)
SMK N 1 Pengasih : Berwawasan Agama Tanpa Mengecualikan Wawasan Lokal SMK N  1 Pengasih : Berwawasan Agama Tanpa Mengecualikan Wawasan Lokal Reviewed by Elisa ELisa on Saturday, February 18, 2017 Rating: 5

No comments:

Sahabat

Powered by Blogger.