google-site-verification: google99d00c1a52e95c01.html Menikmati Lautan Bintang di Atas Bukit Bintang - Dunia Imajinasi dan Inspirasi

Menikmati Lautan Bintang di Atas Bukit Bintang

Bertamasya tak harus menggeluarkan banyak uang. Untuk menikmati panorama alam yang disajikan oleh kota istimewa ini tak harus berkeliling dan membutuhkan waktu yang cukup banyak di perjalanan. Dengan waktu yang singkat saja kita bisa menikmati keindahan kota Yogyakarta dan sekitarnya dari puncak perbukitan.
Sore yang begitu cerah ini ku sempatkan untuk berkunjung ke Gunung Kidul. Tempat ini memang dikenal sebagai sentra wisata, dengan panorama yang asri, udaranya masih segar. Suasana pegunungan yang selalu menyajikan panorama alam yang indah serta deretan pantai yang mempunyai daya tarik tesendiri, membuat semua orang terpesona akan keindahan alam dari Gunungkidul.
Pathuk, Gunung kidul salah satu tempat yang begitu cocok untuk menikmati dan melihat daerah sekeliling dari puncak. Selain Gunung Api Purba dan tempat wisata alam lainnya, di sini juga terdapat sebuah tempat yang tidak asing lagi terdengar ditelinga kita. Bukit Bintang dimana banyak para pengunjung yang memilih melewati malam mereka berada di puncak ini.
“Jadi Bukit Bintang itu sebenarnya masuk di kawasan Bantul. Yang masuk kawasan Gunungkidul mulai dari taman ini.” Jelas Maryadi, salah satu penjaga parkir.
            Bukit Bintang memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Terutama ketika malam hari, tempat ini menjadi tempat tercantik untuk menghabiskan malam. Ketika kita duduk di tempat ini disuguhkan kerlap-kerlip lampu dan cahaya yang terang benderang kota Yogyakarta. Kita bisa melihat suasana lalu lintas yang begitu ramai dan macet dari atas puncak sembari menikmati makanan yang kita siappkan bersama teman mauppun keluarga. Diarea ini juga terdapat penjual kaki lima maupun warung makan yang mneyajikan berbagai makanan dengan harga yang murah meriah.
Menurut Rohadi, selaku keamanan marka jalan menuturkan bahwa bukit bintang sering digunakan wisatawan untuk beristirahat perjalanan jauh. Selain warga lokal, banyak juga wisatawan dari Jakarta, Bandung, dan Jawa Timur. Ternyata, tidak hanya orang asing, pelajar Jogja pun juga tidak mau ketinggalan dengan bukit bintang satu ini.
Abiya Nugroho (17) siswa dari SMKN 1 Wonosari juga mengungkapkan kekaguman keindahan pemandangan bukit bintang di malam hari. “Walaupun banyak kendaraan yang berlalu lalang dan terkadang terdengar begitu berisik, tetapi saya tetap nyaman berada disini bersama teman-teman, sembari menikmati jagung bakar. Kalau dibukit ini biasannya semakin malam akan semakin ramai pengunjung. Dari jam 5 sore saja sudah mulai ramai, ceritanya. Jika Nugroho menghabiskan waktu memakan jagung bakar di bukit bintang, berbeda dengan Erisa Aulia. Siswa dari SMK Tanjungsari ini biasa mengerjakan tugas di tempat ini. Karena ditempat ini memudahkan ia memahami materi yang dipelajarinya. Berbeda dengan Irfan Raditya (19) sengaja ketempat ini untuk melupakan semua masalahnya.

Selain keindahan lautan lampu di kawasan Yogyakarta, Nurul Nur Amanda (16) lebih sering datang ke sini ketika senja tiba. “Ya, sekedar menikmati sanset,” pungkasnya, siswa dari SMKN 1 Wonosari. (Elisa, Dhea)
Menikmati Lautan Bintang di Atas Bukit Bintang Menikmati Lautan Bintang di Atas Bukit Bintang Reviewed by Elisa ELisa on Friday, February 17, 2017 Rating: 5

No comments:

Sahabat

Powered by Blogger.