google-site-verification: google99d00c1a52e95c01.html Menikmati Pelangi Malam Hari - Dunia Imajinasi dan Inspirasi

Menikmati Pelangi Malam Hari

Pelangi, fenomena alam yang sulit dijumpai ketika musim kemarau tiba. Tepatnya di komplek Monumen Jogja Kembali (Monjali), Jl Ring Road Utara Yogyakarta, terdapat taman pelangi yang bisa di datangi kapan saja, tidak mengenal musim.
Foto : Ist
Taman pelangi merupakan tempat wisata yang dikemas berbeda dari taman–taman lainnya. Taman pelangi dijadikan sebagai tempat rekreasi yang unik, terutama ketika malam hari. Tempat ini sering sebagai tempat kumpul bersama keluarga, pasangan dan tempat berkumpul teman-teman lama untuk sekedar melepas rindu.
Memasuki komplek taman pelangi, akan disuguhkan puluhan lampion yang menghiasi taman. Kerlap-kerlip lampion semakin menambah romantisme semesta yang tak bermentari. Puluhan lampion yang terpasang beragam. Ada yang berukuran besar, kecil dan sedang. Saat memasuki pintu gerbang taman ini misalnya, dipasang lampion ukuran besar berbentuk pelangi. Dibagian dalam, bentuk lampion flora, fauna dan tokoh-tokoh kartun tertata rapi di langit-langit. Sebagiannya lagi, lampion terpasang di dinding dan yang ditancapkan di lantai.
Gunadi, sebagai Historical Strunggle Guide museum monjali memaparkan bahwa museum Monjali bekerjasama dengan pengelola taman pelangi dalam bentuk meramaikan museum. Taman pelangi memang sengaja didesain sedemikian untuk menarik perhatian pengunjung, sisi lain menampilkan wajah baru museum kala petang. Upaya ini berhasil memikat perhatian warga Yogyakarta. Salah satunya Ratih Heru Herawati (23) yang kebetulan berkunjung di sana. Ia sangat terkesan, atmosfer di sana membuatnya kembali bersemangat beraktivitas setelah lelah aktivitas. Berbeda dengan Rima Wahyuni (24) yang paling membuat dia terkesan di taman pelangi ketika pelepasan lampion tahun lalu.

Taman pelangi dibuka mulai dari pukul 17.00 sampai 23.00WIB. Retribusi masuk ke taman pelangi khusus hari Senin sampai Jumat Rp 10.000,- hari Sabtu dan Minggu Rp 15.000,-. Sebagai tempat berkumpul, Taman pelangi juga menyediakan beberapa wahana permainan seperti Trampolin, Bom-Bom Car, sepedan tandem dan wahaya mainan air. Wahana permainan iini pun ada speed boat, perahu dayung dan perahu kayuh kesukaan anak-anak.
lelah saat berkeliling dan berFoto di taman ini tentu jugga menyediakan Food Court, di Food Court ini menyediakan berbagai menu makanan yang tentu nya ekonomis dan terjamin kualitas nya. Di food court ini juga menyediakan tempat makan yang bernuansa romantis yakni di pinggir kolam. 

Elisa, Dhea

Dipublikasi di Tabloid BIAS | Eds 1| 2016
Menikmati Pelangi Malam Hari Menikmati Pelangi Malam Hari Reviewed by Elisa ELisa on Sunday, August 21, 2016 Rating: 5

No comments:

Sahabat

Powered by Blogger.