google-site-verification: google99d00c1a52e95c01.html Kesegaran Es Tebu Giling Murni - Dunia Imajinasi dan Inspirasi

Kesegaran Es Tebu Giling Murni

Siapa yang tidak tahu tebu. Jika tebu biasa digunakan sebagai bahan utama pembuatan gula, maka ada satu tempat kuliner di Jogja ada yang namannya es tebu ijo Papilo. Es tebu diambil dari sari tebu hijau pilihan. Tebu hijau ini di ambil langsung dari Kediri. Prasetya Suri Hanggara owner yang mengagas es tebu di Jogja. Ada tiga varian, ada yang cup kecil, sedang dan besar. cup kecil dibandrol dengan harga empat ribu. Cup sedang seharga lima ribu dan yang besar seharga lima ribu.
Proses pembuatannya cukup praktis tanpa campuran apapun. “tebu yang datang dari kediri kita bersihkan sebelum siap digiling,” ucapnya. Jadi, tebu baru akan digiling saat itu juga ketika ada pembeli. Rasannya pun khas manis tebu.
Ketika ditemui di outlet pertama kalinya berdiri, di Jl. Gowok, Angga memaparkan manfaat sari tebu ijo Papiolo. Yaitu sebagai detoksifikasi, meremajakan kulit, menurunkan resiko kanker payudara & prostat. Beberapa penyakit dalam seperti kuning, liver juga dapat diobati dengan minum sari es tebu. Manfaatnya yang besar ini, ada pelanggan yang setiap harinya membeli sari tebu 1,5 liter.
Kini, outlet es tebu Papilo sudah ada 5 outlet, “sebentar lagi akan nambah tiga outlet, sekarang sedang nunggu gerobak dan mesinnya dirapikan,” tukasnya.
Es tebu Papilo berdiri akhir 2015 lalu, sampai saat ini berhasil mempekerjakan 5 karyawan. Cita-cita Angga memang ingin memiliki karyawan dan menciptakan lapangan pekerjaan. Ia memilih menciptakan lapangan pekerjaan daripada mencari pekerjaan. “Berwirausaha itu wajib bagi yang masih muda. Sarjana banyak, yang mencari pekerjaan banyak, yang nganggur jauh lebih banyak. Tapi ketika kita bisa membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain, itu yang membuat kita memiliki kepuasan tersendiri sekaligus memberikan manfaat bagi orang lain,” paparnya yang sebelumnya pernah menjalani banyak usaha. “Ya, masalahnya bagi pemula menciptakan pekerjaan itu hal sulit dan ribet.”


Adapun beberapa trik dan tips yang Ia sampaikan cara menciptakan ide dan membuka usaha bagi pemula. Pertamakali yang dilakukan cukup luangkan waktu untuk jalan-jalan diseputar Jogja, tepatnya yang sesuai dengan jenis usaha yang ingin ditekuni. Kemudian, lakukan tiga hal yaitu amati, tiru dan modifikasi. 

Elisa
Dipublikasi di Tabloid BIAS | Eds 1| 2016

Kesegaran Es Tebu Giling Murni Kesegaran Es Tebu Giling Murni Reviewed by Elisa ELisa on Saturday, August 20, 2016 Rating: 5

No comments:

Sahabat

Powered by Blogger.