google-site-verification: google99d00c1a52e95c01.html Tips Menghindari Stress Pikiran - Dunia Imajinasi dan Inspirasi

Tips Menghindari Stress Pikiran

Salah satu penyebab sebagian besar stress disebabkan oleh kegelisahan. Kegelisahan bisa terjadi karena kita terlalu fokus memikirkan diri sendiri. Dampak dari stress dapat mengganggu belajar, menurunkan konsentrasi bahkan mampu menimbulkan sakit fisik. Stress berlebihan dapat menjadikan seseorang sakit fisik, tetapi secara medis tidak ditemukan penyebab sakit fisik disebut psikosomatis. Berikut adalah tips menghindari stress pikiran,semoga bermanfaat.
Membaca/belajar
Bagi sebagian orang yang tidak hobi membaca, cara ini memang membosankan. Tidak ada salahnya untuk membaca sesuatu yang paling diminati. Jika lebih suka jalan-jalan, baca tentang traveler. Karena membaca lebih efektif menghilangkan kegelisahan dibandingkan mendengarkan musik.
Liburan Cerdas Bersama Teman
Setiap orang memiliki hobi berbeda-beda, jika tidak suka membaca bisa mengalihkan perhatian dengan cara liburan cerdas. Mengingat di Jogja banyak tempat wisata murah sarat ilmu pengetahuan. Berlibur dengan teman-teman membantu kita untuk berinteraksi sosial dan melihat sesuatu dari sudut pandang yang baru. tips liburan cerdas bersama teman mampu menghasilkan hormon “rasa bahagia”.
Kurangi Membuka Jejaring Sosial
Salah satu pemicu stress/depresi terbesar adalah jejaring sosial, mulai dari path, facebook, twitter. Salah satu penelitian, orang yang jarang atau tidak pernah membuka jejaring sosial lebih merasakan bahagia. Sebagai contoh, sebagian besar orang gagal move on karena melihat aktifitas mantan di jejaring sosial bukan? Yuk kurangi buka jejaring sosial.

Ekspresikan Kegelisahan Dengan Hal Positif

Salah satu mengurangi kegelisahan dengan cara mengekpresikannya atau katarsis. Bentuknya bermacam-macam. Ekspresi ini bisa dilakukan dengan menuliskannya, dinyayikan, menulis arangemen lagu, membuat puisi dan lain sebagainya. Cara seperti ini lebih efektif dan menaikkan kualitas diri, daripada mengekspresikan dengan cara “nglabrak” dan bertengkar.
Tips Menghindari Stress Pikiran Tips Menghindari Stress Pikiran Reviewed by Elisa ELisa on Wednesday, September 30, 2015 Rating: 5

No comments:

Sahabat

Powered by Blogger.