google-site-verification: google99d00c1a52e95c01.html GARIS TANGANKU SIMIAN, AKU ANEH!? - Dunia Imajinasi dan Inspirasi

GARIS TANGANKU SIMIAN, AKU ANEH!?



Kali ini kita belajar garis tangan, sebenarnya aku tidak pernah percaya soal garis tangan beginian, karena kata ibuku musryik, menyekutukan Allah. tetapi saya rasa tidak juga, tergantung kita menyikapinya, asalnya jangan fanatik dan tidak menjadikan itu sebagai "teori mati", jast knowlage :), yang membuatku penasaran pingin belajar membaca garis tangan karena jika dilihat dari garis tanganku, berbeda dari orang secara umum. Setiap aku lihat telapak tangan SMP sampai kuliah, tanganku tetap beda dari orang secara umum. Semakin penasaran aku.

"Kamu itu pengorbanannya terlalu besar dalam hal cinta" kata dosenku sekilas ketika ada di kelas . sejenak aku terdiam, karena apa yang dikatakan benar apa adannya.

Seharian gue cuma googling sama mbah google. sebenarnya aku sdh lama mempelajari garis tangan seperti ini. hanya saja aku merasakan kesulitan dan justru semakin bertanya-tanya karena contoh-contoh tangan yang ditulis internet dengan garis tanganku tidak sama. Aku semakin galau dan semakin bertanya-tanya dengan arti dari garis tanganku.

Sekian lama pencarian, akhiryaku temukan tadi pagi. tangan kiriku ini baru ku tahu disebut garis tangan SIMIAN. Perbandingan tangan simian terhitung sedikit dan langka ternyata!!! (WOW... AKU TERMASUK), perbandingannya 3:10 dari populasi.

Tangan simian ini usut punya usut, digunakan oleh dunia medis untuk mengetahui kecenderungan pada bayi yang menderita down syndrom dan kelaian ganguan mental lain. tetapi tidak semua, dan alhamdulilah, aku termasuk anak yang diamanihi tubuh yang sehat.

"Mbak kamu itu tidak punya rasa lelah ya???" kata temanku di BIAS
"Kamu itu cewek, tetapi tenagaku besar, padahal tubuhnya kecil" kata dosenku lewat SMS
"Kamu seharian belum pulang, merelakan waktu di sini hanya mengerjakan ini? kok kowe kuat?" kata tetanggaku ketika disuruh membantu membuatkan analisis.

Sejenak ketika orang-orang itu mengatakan kalimat ini aku tidak ambil pusing dan tidak mau tahu. karena pikirku kalimat dan pujian mereka hal remeh temeh bagiku. Baru tadi pagi, baruku ketahui bahwa garis tangan simian ini memang memiliki tenaga, energi yang besar dibandingkan tenaga orang secara umum. dan tiba-tiba kata2 orang itu kembali teringat. dan berkesimpulan ada BENARNYA!.

Sebenarnya garis simian ini memiliki sifat keras kepala, ini lagi-lagi benar. Bukti ke keras kepalaanku ya karirku yang sekarang ini!. sempat mengalami pertentangan dari ortu gara-gara jadi penulis, tetapi pendapat ortuku telahku patahkan, dan diijinkanlah aku meneruskan mimpi gilaku ini. sebenarnya keras kepala kalo di rumah, kalo di luar rumah aku bisa menutupinya.

Satu hal orang yang memiliki garis simian ini adalah tipe orang yang setia!. Boleh percaya atau tidak, kalo dari pribadiku sendiri emang iya, aku tipe orang yang setia. Indikatornya bisa dilihat dari barang. Sejak kecil setelah pindah kota dari semarang ke Jogja aku selalu tidur memakai bantal dan selimut, waktu itu usiaku baru 2 tahun. Bantal dan selimut kesukaanku itu pun masih tetap aku gunakan sampai aku SMP, sampai bantalnya jelek, kucel. Terus selimutnya juga begitu, tambah robek-robek, tetep saja aku gunakan!. Dibelikan yang baru tidk mau aku pakai. Akirnya dua benda ini diumpetin ibuku diam-diam saat aku sekolah. Beberapa hari aku masih menanyakan benda ini. Ini salah satu bentuk kesetiaanku pada suatu barang, sama orang juga pernah, tapi tidak perlu aku ceritakan.

Katanya, katanya mbah google lo ya ini, orang yang memiliki garis tangan simian ini jika sukses akan sukses beneran, jika susah akan mengalami kesusahan beneran. Bahkan sebuah pukulan saja bisa menjadi awal terjadi masalah berkepanjangan, dapat meluluh lantakkan orang. orang simian sekali pernah disakiti dan dilukai dalam, dia akan menjaga jarak atau melakukan pertentangan. Dan ini aku benarkan, aku memiliki kecenderungan seperti itu. Misalnya nih, ada orang yang mengecewakan dan melukaiku, aku akan menarik diri dan membuat tembok cina sebagai benteng. Pokoknya berfikiran “awas kau, jangan sampai kau sekali lagi membuatku kesal. Jika membuat kesal lagi lihat saja!”, tetapi selama ini alhamdulillah bentuk dendamnya dalam bentuk yang positif, dendam yang membangun karakterku


Tangan kananku, lagi-lagi memiliki garis yang tidak sama pada garis tangan orang secara umum. Dan aku  masih penasaran dengan garis tangan kananku yang tidak beraturan. Normal, garis tangan itu ada garis pemikiran, cinta, dan garis kehidupan. Berbeda dengan garis tangan kananku satu ini, antara garis pemikiran dan cinta sulit untuk dikategorikan. Pokok e slewah lah..

Ya… semoga hasil cari sana sini dari mbah google ini memberikan manfaat bagi yang baca. Siapa tahu kamu memiliki garis simian yang sama dengan tanganku ini J . Hasil googling sana sini selama 1 tahun belakangan ini (terobsesi bisa baca garis tangan soalnya), ternyata garis tangan itu bisa berubah-ubah loh… katanya garis pikiran itu tersambung langsung dengan syaraf hati, otak dan jantung. Jadi ya garis ini sebenanrya bentuk dari cerminan dari dalam tubuh kita. Ingat tentang warna kuku pada jari yang dapat mengindikan seseorang memiliki penyakit atau kanker bagian dalam bukan? Nah garis tangan juga seperti itu.

Ups! Jangan mudah percaya dengan ramalan garis tangan yang aku omongkan. dan JANGAN SEKALI KALI MEMINTA agar AKU membaca tangan kalian, karena aku bukan peramal. Aku hanya penasaran dengan garis tanganku sendiri yang lain dari yang lain secara umum. So! Di ambil positifnya saja. Namanya juga belajar.

Terlalu semangatnya aku belajar garis tangan, setiap kali liputan selain bertanya sana sini, sasaran yang aku lihat adalah melihat garis tangan dari narasumber. Boleh percaya atau tidak, ada perbedaan narasumber yang memiliki intelektual yang lebih dengan narasumber yang pas-pas san. Setiap liputan dan melihat garis tangan yang sama seperti yang di katakan mbah google Cuma senyam senyum, dalam hatiku “TERNYATA TANGAN SEPERTI INI YANG DIMAKSUD. AKU TEMUKAN GARIS TANGAN KEBERUNTUNGAN!”. Dan ada dua garis tangan keberuntungan pada 2 narasumber yang aku temui. Manarik bukan mempelajari hidup manusia itu.

Jika kamu kurang kerjaan, kamu juga bisa iseng-iseng melihat garis tangan para pejabat. Tahu hilery klinten kan (nulis e piye? Salah po bener? Pokok e kui) dia juga memiliki garis simian lo. Wah.. berasa jadi orang tob saya (xixixixixi). Tetapi kata penelitian yang disebutkan mbah google (lupa sumbernya soalnya goolingnya pakai HP tadi, sekrang pakai PC males carinya), kebanyakan orang yang bergaris tangan simian itu yang sukses dapat merubah dunia. Tidak berarti garis simian itu positif semua, ada juga yang preman punya garis simian ini. kalo aku sih harapannya tidak perlu muluk-muluk bisa merubah dunia, cukup  merubah satu diri sendiri, atau satu rumah, atau satu RT atau 1 kecamatan (tapi tidak mungkin deh. Hahahaha). Soal merubah, belakangan ah belum ada kepikiran merubah. Syukur merubah diri sendiri dan orang lain turut ikut berubah. Sudah cukup J

Manusia itu bersifat dinamis dan akan terus berkembang dari masa ke masa. So, jangan pernah berhenti untuk belajar. Penuhi rasa ingin tahu, biarkan memuaskan diri sendiri hanya demi 1 jawaban dari pertanyaan yang muncul di benak kita. tidak ada yang tidak mungkin, bahkan manusia bisa menciptakan sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin, hanya saja membutuhkan waktu yang lebih lama.

Nah… ini yang aku tulis yang baik-baik saja, soalnya biar jadi doa. Amiiinnn…. Yang jelek ada juga, tapi cari sendiri saja ya ;)

GARIS TANGANKU SIMIAN, AKU ANEH!? GARIS TANGANKU SIMIAN, AKU ANEH!? Reviewed by Elisa ELisa on Thursday, June 27, 2013 Rating: 5

8 comments:

  1. thanks ya ats pstinganya, aq bru taw dri sni ternxata nama garis tngan di kdua tlpk tngan aq adlh simian.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih kembali ^_^, semoga sedikit membantu~ apakah banyak kesamaannya?

      Delete
  2. Kita memiliki tangan yang sama.
    bahkan saya dari kecil sudah hidup dipesantren. dan bertemu lebih dari 500 orang. Saya sulit menemukan orang yg bertangan seperti saya.
    Bahkan sekarang saja. saya mondok di pesantren yg jumlahnya lebih dari 12.000. saya sulit untuk menemukan tangan yg sama dengan saya.
    Ada satu orang yg sama. Namun hanya sebelah saja. Kalo saya. kedua tangan simian line,

    ReplyDelete
  3. Kita memiliki tangan yang sama.
    bahkan saya dari kecil sudah hidup dipesantren. dan bertemu lebih dari 500 orang. Saya sulit menemukan orang yg bertangan seperti saya.
    Bahkan sekarang saja. saya mondok di pesantren yg jumlahnya lebih dari 12.000. saya sulit untuk menemukan tangan yg sama dengan saya.
    Ada satu orang yg sama. Namun hanya sebelah saja. Kalo saya. kedua tangan simian line,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, mas Ahmad Baihaqi, berarti Anda orang yang termasuk langka..

      Delete
    2. Wah, mas Ahmad Baihaqi, berarti Anda orang yang termasuk langka..

      Delete
  4. Replies
    1. Wah... akhirnya ada juga temen sesama simian sebelah... yeaaayyy

      Delete

Sahabat

Powered by Blogger.