google-site-verification: google99d00c1a52e95c01.html Marco’Nde’blues : Band Baru Barani Berkarya - Dunia Imajinasi dan Inspirasi

Marco’Nde’blues : Band Baru Barani Berkarya



Marco’Nde’blues, terbentuk tahun 2011 yang lalu. Tidak tanggung-tanggung, usia berdirinya band yang masih sangat muda ini sejalan dengan para personil yang masih muda juga. Mereka sekawanan pelajar SMAN 1 Piyungan. Meskipun band ini  masih sangat baru, mereka tidak takut dengan persaingan pasar. Mereka tetap optimis.
Band satu ini di gawangi oleh tiga personil. RM Madha sebagai Gitaris sekaligus vokalis, Wisma Tegar sebagai Bass, terakhir Rizky Aditya memainkan musik Drum. Perform mereka tidak kalah dengan band-band indie yang sudah lama.
Meskipun band ini tergolong sangat muda, mereka berani masuk kedapur rekaman. Marco’Nde’blues pada bulan September 2012 berhasil merilis dua single mereka yang berjudul Runaway dan Hello Jazzy. Lirik dan arangement lagunya diciptakan oleh mereka sendiri.
Meskipun prestasi band ini belum begitu banyak, mereka berani dan nekad. Diusia band nya yang muda ini dia sering mendapatkan beberapa tawaran-tawaran. Mulai dari menyanyi di sekolah, tampil di beberapa pentas sekolah, di kampung hingga ke kafe-kafe. Trik yang digunakan untuk memperkenalkan lagu mereka, mengambil jalan pemasaran lewat internet.

Jika kebanyakan band-band sekarang mengangkat aliran POP, Hardcore, dan Hip Hop. Berbeda dengan band Marco’Nde’blues ini. Band satu ini beraliran musik Bluess. Mereka mengambil aliran musik Blues karena terinspirasi oleh iGugun Bluess Shelter dan HardRock nya Gun N Roses. Inilah yang menjadi ciri khas band Marco’Nde’blues dengan band-band lainnya.
Genre musik Bluess merupakan aliran musik yang sedikit ngejazz dan Rock And Roll. musik Bluess semacam aliran musik country berpadu dengan musik jazz. Seperti aliran musik Gugun Bluess Shelter.
Band yang terdiri 3 personil dan masing-masing personil masih dalam satu lembaga sekolah, pembagian waktu latihan band ini susah-susah gampang. Mengingat Madha, vokalis Band sekarang tengah kelas tiga. Banyak pelajaran, dan les tambahan. Hal ini tidak menyurutkan kedua temanya yang masih duduk dibawah Madha. Mereka rajin berlatih di sisa waktu yang tersisa.
Kekompakkan mereka terlihat dimana saja, mulai saat di sekolah, atau saat kumpul-kumpul bersama teman-teman dari luar. Tidak sekedar share tentang nasib band ke depan, bahkan curhat mulai dari keluarga, cewek dan apa saja.
“Kita kompak banget. Band ini menjadi keluarga kedua bagi kita,” tambah Madha.
Dalam rangka mematangkan kemampuan dalam berkarir,  Marco’ Nde’ blues rutin mengadakan latihan. Seminggu dua kali mereka latihan. Mengasah vokal dan menyempurnakan permainan alat musik. (Elisa)

Tulisan ini dimuat di Tabloid BIAS
edisi 6, 2012
Marco’Nde’blues : Band Baru Barani Berkarya Marco’Nde’blues : Band Baru Barani Berkarya Reviewed by Elisa ELisa on Thursday, January 24, 2013 Rating: 5

No comments:

Sahabat

Powered by Blogger.