google-site-verification: google99d00c1a52e95c01.html SMK N 1 Bantul Raih Prestasi - Dunia Imajinasi dan Inspirasi

SMK N 1 Bantul Raih Prestasi

Sebuah Sekolah menengah atas yang berdiri kokoh dekat persawahan. Bukan suatu hal kampungan sekolah-sekolah yang notabennya barada di kabupaten bantul. Karena sebagian besar sekolah di kabupaten bantul berada di perkampungan. Dan jauh dari dunia kota, tapi kemampuan dan prestasi juga tidak mau kalah dengan yang ada di kota.
Salah satu contohnya adalah SMK Negri 1 Bantul. Berdiri tahun 1968. Pertama kali Berdiri dengan nama SMK Negri 1 Bantul, mengalami perubahan menjadi SMEA Negeri VI Bantul. Berubah lagi menjadi SMEA Negri 1 Bantul dan kemudian berubah lagi menjadi SMK Negri 1 Bantul sampai sekarang.

Sekolah yang berada di Jalan Parangtritis Km 11 Sabdodadi ini telah diakui oleh lembaga sertifikasi PT TUV Internasional Indonesia dengan sertifikat nomor 01.100.75164. Dari tahun ketahun SMK ini semakin berkembang. Beberapa piala disabet, beberapa kali pula SMK 1 Bantul mengharumkan nama Kabupaten Bantul tingkat Nasional maupun Internasional dari berbagai jenis ajang perlombaan.
Dari data perlombaan tahun 2009 juara 1 Karya Ilmiah Siswa Tingkat Regional DIY dan Jateng. LKS SMK Tingkat Nasional di Magelang bidang Bela Negara juara 3. Olimpiade Akuntansi Tingkat Regional se Pulau Jawa juara 1. Olimpiade Sains Terapan Tingkat Nasional Bidang Matematika non Teknik juara 4.

Sedangkan untuk lomba LKS itu sendiri pada tahun 2009, khusus tingkat Kabupaten juara dua sebanyak satu kali, sedangkan juara tiga sebanyak dua kali. Untuk Propinsi juga juara dua sebanyak satu kali. Dalam perlombaan tingkat Nasional juara tiga sebanyak satu kali.

Sekolah menengah atas pada tahun ajaran 2009/2010 dengan jumlah siswa kelas tiga 348, yang melakukan ujian ulangan 2 orang. Halaman sekolah yang sejuk dengan berbagai tanaman hias ini juga mempunyai ”Kebijakan Mutu” yang disebut GIGA.
G (gairah), I (Inisiatif), G (Garda Depan), A (Atensi). Hal ini bertujuan akan memberikan hasil pada siswanya menjadi lulusan yang mempunyai kepribadian yang baik. Misalnya dengan singkatan DAYA. Artinya: D (Dinamis), A (Akseptabel), Y (Yakin), A (Areta). (Elisa)

Di terbitkan : Tabloid BIAS
Edisi 2, Mei 2010
SMK N 1 Bantul Raih Prestasi SMK N 1 Bantul Raih Prestasi Reviewed by Elisa ELisa on Tuesday, June 22, 2010 Rating: 5

1 comment:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Sahabat

Powered by Blogger.