Ingin Mendapatkan Hasil Foto Liburan yang Memuaskan? Begini Caranya!


Liburan sekolah bisa jadi waktu yang tepat untuk mengabadikan momen-momen terbaikmu dengan jepretan kamera. Supaya hasil foto terlihat maksimal, kamu harus memperhatikan beberapa hal penting ini.
Ya, hasil foto yang bagus tidak hanya dipengaruhi oleh objek yang di foto. Tapi, untuk menghasilkan foto yang bagus dan berkesan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Simak tips dari Avoskin berikut ini agar foto liburanmu terlihat apik dan berkesan!

1. Kamera

Hal paling utama yang harus dibawa saat ingin mengabadikan sebuah foto yaitu kamera. Terdapat banyak jenis kamera, seperti DSLR, action cam, mirrorless, atau kamera dari smartphonemu.
Nah, tinggal kamu memilih ingin membawa yang mana. Agar liburanmu nyaman, pilihlah salah satu saja. Misalnya, bagimu yang senang berpetualang di alam terbuka, jenis kamera action cam bisa jadi pilihan yang tepat. Namun jika kamu merasa kamera smartphone mu sudah cukup bisa membidik hasil jepretan yang bagus, tidak ada salahnya menggunakan itu. Justru kamu akan terasa lebih simpel dan tidak ribet membawanya karena keberadaannya yang menyatu dengan smartphone-mu.

2. Waktu

Jangan bermain-main dengan waktu, ya. Salah satu tips untuk menghasilkan foto yang bagus adalah pemilihan waktu yang tepat. Misalnya, saat pagi atau siang hari ketika sinar matahari masih terang benderang. Pastikan sebelum membidik momen dengan lensa kameramu, perhatikan arah datangnya cahaya yang memantul pada objek foto. Cahaya yang pas dapat mempertegas objek dan menjadikannya semakin terang. Bisa dibilang sinar cahaya matahari adalah senjata ampuh untuk mengabadikan sesuatu pada kamera.
3. Cuaca Mendukung
Faktor cuaca juga menjadi sangat penting untuk mendapatkan foto liburan terbaik. Nah, ini tinggal bagaimana kamu menentukan momen liburanmu, apakah saat musim kemarau atau musim penghujan. Akan lebih baik memilih waktu berlibur ketika musim kemarau atau cerah karena hasil foto bisa maksimal. Pada kondisi ini ngit biru dan cuaca juga mendukung. Dijamin memotret pakai kamera smartphone pun juga hasilnya bakal bagus. Kamu pun juga tak perlu khawatir kameramu terkena air karena kehujanan.

4. Pilihlah Spot foto yang Tepat

Pemilihan spot atau tempat yang tepat untuk berfoto adalah kunci utamanya. Jangan sampai kamu hanya foto asal tanpa mengambil angle yang tepat. Pilihlah landmark yang tepat dan sesuai tempat liburanmu.
Misalnya, saat liburan di pantai, pastikan kamu menunjukkan landmark tersebut. Kamu bisa bergaya di depan pantai sambil bermain air sambil tersenyum gembira. Mengasyikkan bukan?

5. Jangan Ada Kebocoran Foto

Selain spot yang tepat, saat kamu berfoto busahakan tidak ada yang menghalangi sehingga komposisi tepat dan tidak bocor. Maksudnya, jangan sampai ada objek lain yang tidak diinginkan masuk ke dalam foto. Foto yang bocor akan mengacaukan fokus seseorang yang melihat foto tersebut. Jadi, sebelum di foto kamu harus memastikan tidak ada objek lain di belakangmu, ya!

6. Menggunakan Pakaian yang Sesuai

Penampilan saat liburan tidak kalah pentingnya untuk menghasilkan foto yang bagus. Meski liburan, jangan lupa untuk membawa pakaian yang tepat dan tetap terlihat modis. Namun ingat, pastikan pakaian pilihanmu adalah yang nyaman digunakan dan tidak ribet.
Daripada pakai jeans atau celana pendek, lebih baik kamu menggunakan celana katun yang ringan sehingga kulitmu bisa bernafas. Atau kamu juga bisa menggunakan legging yang dipadukan dengan atasan atau kemeja panjang.

7. Tambahkan Aksesoris atau Properti

Agar foto terlihat lebih hidup dan tidak menoton, menambahkan aksesoris akan menambah optimal penampilanmu. Tentunya dengan tambahan aksesoris menarik, hasil foto yang dihasilkan dari jepretan kameramu akan semakin mantap. Kamu bisa membawa tas, shal, ikat pinggang, dan kacamata hitam. Kesemua aksesoris itu bisa membuat penampilanmu semakin menarik saat di foto sekaligus bisa melindungi tubuhmu dari panasnya sinar matahari.

8. Perawatan Wajah

Optimalkan hasil foto liburanmu dengan wajah yang bersih dan segar. Tentunya semua perlengkapan yang disebutkan di atas akan terasa kurang  jika wajahmu kusam dan tidak terawat. Dengan wajah yang cerah dan bercahaya, kini saatnya kamu dapat mengabadikan fotomu tanpa harus ada filter berlebihan. 
Selamat menikmati liburan dan mengabadikan momen terbaik dengan orang-orang terkasihmu, sahabat BIAS! (novia intan)


Dipublikasikan Tabloid BIAS, Edisi 1, 2017
Ingin Mendapatkan Hasil Foto Liburan yang Memuaskan? Begini Caranya! Ingin Mendapatkan Hasil Foto Liburan yang Memuaskan? Begini Caranya! Reviewed by aquaphonik mulyo on Sunday, February 03, 2019 Rating: 5

No comments:

Sahabat

Powered by Blogger.