Gubuk Coklat Merapi : Sensasi Menikmati Coklat Langsung Dari Kebunnya

Selalu ada yang baru dari Merapi. Selain eksplorasi tempat wisata, kulier daerah bagian utara kota Yogyakarta ini juga patut diperhitungkan.  Selain jadah tempe ataupun sate kelinci, tak ada salahnya untuk mencicip minuman dan makana coklat yang khas ala Gubuk Coklat Merapi.
Foto: Intan
Mengambil tema coklat, Gubuk Coklat Merapi cukup menarik perhatian wisatawan yang akan berkunjung ke Museum Merapi dan sekitarnya. Tepatnya di Dusun Tanen RT 01 RW 25, Hargobinangun, Sleman, Gubuk Coklat Merapi menawarkan suasana dan menu makanan yang cukup menggoyang lidah. Seperti namanya, Gubuk Coklat Merapi menawarkan minuman coklat utamanya. Tempatnya memang agak jauh dari keramaian, namun ini yang membuat Gubuk Coklat Merapi tampak unik dan menarik. Kira-kira sekitar 100 meter dari Museum Merapi. Tapi tenang saja, akan banyak petunjuk jalan yang mengarahkan kamu sampai tempat ini.
Tidak seperti tempat makan atau cafe coklat biasanya, Gubuk Coklat Merapi menawarkan suasana berbeda dengan pemandangan pekarangan coklat asli. Jadi, kamu bisa langsung melihat buah coklat yang masih bergelantungan di pohon. Ditambah lokasinya yang dirancang sealami mungkin, dimana pengunjung bisa duduk di bawah pohon coklat. Namun juga disediakan gubuk-gubuk kecil yang langsung berhadapan dengan pohon coklat. 
Apalagi didukung dengan udara segar khas pegunungan. Nah bagi kamu yang ingin menikmati hangatnya coklat dan segarnya udara pegunungan, wajib banget untuk mampir ke sini. Ditambah dengan menu makanan yang cukup rekomended untuk dicoba. Selain rasanya yang oke, kamu juga bisa mengamati bijih-bijih coklat yang sudah dikeringkan. Pengelola Gubuk Coklat Merapi pun tidak segan untuk menceritakan bagaimana cara pengolahan coklat. Disana akan terasa sekali atmosfir keramah tamahan warga sekitar yang semakin membuat betah untuk berlama-lama di Gubuk Coklat Merapi.
Soal harga tak perlu cemas. Cukup membawa uang Rp 20.000 kamu sudah bisa menikmati segelas coklat hangat dan aneka cemilan di sana. Nikmatnya coklat hangat hanya dibandrol dengan harga Rp 9000. Selain itu, kamu juga bisa menikmati jajanan tradisional s eperti geblek ataupun ketan yang hanya dijual dengan harga Rp 3000-an saja.
Jadi buat kamu yang ada rencana piknik ke Museum Merapi atau Grand Castle yang lagi hitz itu, mampir deh ke Gubuk Coklat Merapi. Sambil bersantai barangkali kamu bisa menemukan inspirasi. (Novia Intan)


Gubuk Coklat Merapi : Sensasi Menikmati Coklat Langsung Dari Kebunnya Gubuk Coklat Merapi : Sensasi Menikmati Coklat Langsung Dari Kebunnya Reviewed by Unknown on Saturday, February 09, 2019 Rating: 5

No comments:

Sahabat

Powered by Blogger.