google-site-verification: google99d00c1a52e95c01.html Ketika Sepihak Rasa, Ini Yang Bisa Dilakukan - Dunia Imajinasi dan Inspirasi

Ketika Sepihak Rasa, Ini Yang Bisa Dilakukan



Aku tak ingin membuatmu menangis dan bersedih. Sungguh, sebenarnya aku tidak inginkan hal itu. Aku lebih memilih aku yang menangis daripada kau yang menangis karena kau memaksa perasaanmu kepadaku.
Itulah beberapa fenomena yang sering dirasakan bagi beberapa pasangan diluar sana yang akhirnya cintanya tidak bahagia. Tapi, apapun itu, yakinlah bahwa akhir cintamu kelak, tetap akan bahagia. Jika tidak bahagia dengan orang yang sekarang kau cintai, kelak kau akan bahagia dengan orang yang mencintaimu.
Ini beberapa hal yang kamu lakukan jika ternyata kau menemukan cinta yang sepihak rasa.
Jangan memaksa orang lain mencintai kita. Sesuatu yang dipaksakan tidak akan berakhir baik. Tujuan dari menyatakan cinta dan berharap cinta saling bersambut adalah membahagiakan satu sama lain. Ketika cinta tidak bersambut, dan kita memaksakan salah satu dari kita untuk mencintai, maka hubungan itu hanya ingin mencapai kebahagiaan satu pihak saja.
Jika memang kita mencintainya, biarkanlah, lepaskanlah ia. Belajarlah kita menjadi sosok yang tulus dalam mencintai. Tulus itu hal yang tidak mudah dan berat. Karena berat, kita harus berusaha bagaimana caranya. Jika kita memang mencintainya, biarkanlah ia dengan hidupnya. Nikmati saja rasa cinta yang menyedihkan bagi kita detik itu, itu lebih baik daripada kita memaksa hati orang lain, demi kebahagiaan diri kita sendiri. Sedangkan orang yang kita paksa tidak bahagia. Relakah orang yang paling kita cinta menderita karena kita?
Merelakan itu hal yang berat. Karena berat, itulah esensi kebahagiaan yang sesungguhnya. Anggap saja, ini cara Tuhan menyakiti kita untuk sementara waktu. Setelah rasa sakit yang kita hayati, Tuhan akan berikan rasa bahagia yang berlipat. Lebih baik tangisan kita yang menanggung, daripada orang yang kita kasihi, orang yang berhak bahagia dengan pilihannya, menangung penderitaan kita karena paksaan. Ikhlaslah, meski ikhlas itu sulit dan membutuhkan waktu. Bahkan, kata ikhlas lebih berat dari perang senjata dan debat mulut.

Jangan menganggunya lagi, karena itu akan membuatnya ilfill dan semakin tidak menyukaimu.
Memang sulit bagi kita yang terlanjur mencintai, harus meninggalkan dan melepaskannya. Butuh banyak tenaga, pikiran dan perasaan agar kita benar-benar bisa lepas dari orang yang tulus kita cintai. Tapi itulah jalan yang terbaik.
Ikhlaskan, apa yang terjadi, biarlah terjadi
Jika yang terjadi dia memang pergi menjauh, relakanlah.  Ikhlas adalah sulit, tapi memaksa diri sendiri ikhlas di awal, kelak di belakang, kita bisa mengikhlaskan penuh kelapangan. Jika sekarang ingin menangis, menangislah sejadi-jadinya, nikmatilah masa sedihmu, asal jangan berlarut-larut bersedih. Karena sedih dan tangisanmu, tidak pernah ia pedulikan dan tidak pernah berarti untuknya. Berikanlah tangisanmu untuk orang yang benar-benar mencintaimu nanti. Hargailah air matamu, sebagaimana air mata pantas untuk dikeluarkan.
Itulah beberapa poin yang harus bisa dipraktekkan, manakala cinta kita sepihak.
Ketika Sepihak Rasa, Ini Yang Bisa Dilakukan Ketika Sepihak Rasa, Ini Yang Bisa Dilakukan Reviewed by Elisa ELisa on Tuesday, April 21, 2015 Rating: 5

No comments:

Sahabat

Powered by Blogger.