google-site-verification: google99d00c1a52e95c01.html BANK BUKU - Dunia Imajinasi dan Inspirasi

BANK BUKU

Bulan Mei adalah bulan Buku. Kota jogja sebagai kota pelajar. Selain itu, banyak IO dari jogja yang bersemangat mengadakan pameran buku. Baik itu dilaksanakan di Mandalabakti wanitatama maupun Di JEC, bahkan lebih banyak tempat lain yang di pakai. Karena kerutinan dalam menyelenggarakan suatu pameran itulah kota jogja belum lama juga di sebut seagai kota wisata buku.

Bulan April lalu, Pemerintah Jogja membuka Bank Buku. Bukan Bank BRI, atau BCA yang hanya menabung uang, tetapi Bank Buku memberikan wadah baru kepada masyarakat. Bank Buku adalah tempat pengumpulan berbagai buku, yang nantinya akan di sumbangkan kepada masyarakat lagi.

Jika semua buku terkumpul banyak, maka pihak Bank Buku akan mengklasifikasikan jenis buku. Entah tentang pertanian, perternakan, umum, novel, dan buku Edukasi. Setelah proses itu semua sudah selesai, maka buku-buku tersebut di salurkan kesetiap kelurahan seluruh Jogjakarta.

Penyaluran buku tidak asal buku. Pihak sana melihat kebutuhan yang paling di butuhkan masyarakat setempat apa, maka buku yang di butuhkan yang akan di berikan. Hal ini berlangsung secara continue (Insyaallah).

Hal ini terbuka bagi seluruh masyarakat jogja yang ingin menyumbangkan buku. Bentuk apapun buku itu. Boleh langsung datang ke kantor dekat toko Buku Gramedia, timur jalan. Lewat saya juga boleh.

Mari kita saling menghulurkan tangan. Kita genggam apa yang semestinya kita genggam. Kita selamatkan generasi ini dari kebodohan. Banyak sahabat kita yang merindukan huluran tangan. Satu buku berarti bagi mereka. Kita tanamkan cinta membaca sejak dini. (Elisa)
BANK BUKU BANK BUKU Reviewed by Elisa ELisa on Wednesday, May 19, 2010 Rating: 5

No comments:

Sahabat

Powered by Blogger.