Jangan Biarkan Masa Mudamu Berlalu

Teman-teman, apakah pernah mendengar? Masa muda adalah masa yang paling indah. Menurut banyak orang, benar. Masa muda merupakan amsa dimana sesorang mencari jati diri, eksistensi, dan lainnya. Dimasa inilah, seseoarng akan dihadapkan pada kenyataan antara lain soal cinta, cita, persahabatan, dan konflik lainnya.

Foto : Irukawa Elisa

Masa muda adalah masa emas untuk menemukan siapa dirimu sesungguhnya. Tetapi, tak jarang, banyak pemuda yang salah atau memang sengaja menyalahgunakan masa mudanya hingga masa muadnya tak berkesan istimewa. Maka dari itu, buatlah masa mudamu bergembira dan istimewa dengan cara :

1.    Luaskan relasi seluas-luasnya

Relasi atau hubungan merupakan hal penting dalam kehidupan. Relasi dengan orang lain memudahkan urusan yang kita hadapi. Dengan relasilah, kemudahan dan jiwa sosial akan terbentuk. Tentulah relasi yang baik, Kawan. Bukan relasi yang mengajak pada kejahatan. Selagi muda, perbanyak teman bahkan menjalin pertemanan dengan teman di sekolah lain pun sangat disarankan, bahkan wajib utnuk dilaksanakan. Karena cerdas saja tidak cukup, kamu harus cerdas bergaul dan mengenali karakter orang.

2.    Get talent and passion

Setiap orang mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Masa mudamu adalah masa menentukan bakatmu. Tak jarang,banyak dari anak SMA yang mengikuti kegiatan ini itu karena ikut temnnya. Padahal hal itu tidak boelh dilakukan, kenapa? Potensi dan kemmapuan setaip manusia berbeda. Kalau dipaksakan untuk ikut itu hanya karena ikutan teman, bisa jdi siksaan, Kawan. Maka dari itu, jangan sekali-kali mengikuti bakat orang lain. Kamu punya potensi yang hebat, Kawan. Mari gali potensi, lesatkan prestasi! Untuk masa depan yang menyenangkan.

3.    Pengalaman? Carilah..

Ada istilah “pengalaman adalah guru terbaik kehidupan”. Istilah tersebut dapat dibenarlkan karena pada dasarnya hidup berpengalaman itu suatu kebutuhan. Masa muad adalah masa dimana peluang besar untu mencari pengalaman sebnayal-banyaknya. Semisal kalau naka SMA bisa mengikuti lomba-lomba, event-event, dan organisasi. Dari situlah, kamu beremu banyak orang dan yang terpenting bsa belajar dari pengalaman orang lain . Bekalialh hidpmu dengan ilmu dan pengalaman. Carilah bekal dimasa muda untuk selanjutnya.

4.    Belajar apapun dimanapun

Belajar merupakan kewajiban bagi semua tak terkeculai bagi  anak muda. Selagi masoh muda, belajarlah hal-hal positif. Carilah ilmu kapanpun dan dimanapun berada. Peran ilmu sangat penting untuk bekal dikemudian hari.

 Jadilah diri sendiri

             Menjadi diri sendiri adalah hal yang harus dilakukan. Dimana banyak anak muda yang mengidolakan seperti grup band terkenal sehingga mereka ingin meniru gaya mereka mulai dari gaya rambut sampai gaya hidup. Tak jarang, banyak anak muda yang malah terjebak. Lebih baik, jadilah diri sendiri. Setiap orang memiliki keistimewaan, temukan!

Jangan Biarkan Masa Mudamu Berlalu Jangan Biarkan Masa Mudamu Berlalu Reviewed by elisa on Wednesday, January 12, 2022 Rating: 5

No comments:

Sahabat

Powered by Blogger.