Wisata Ala Negeri Dongeng Selfie Park Taman Pule XT Square


Ingin berwisata alam tetapi tidak ada waktu karena tempatnya yang jauh dan jalannya yang susah dijangkau, tempat ini bisa jadi solusinya, yaitu Selfie Park Taman Pule. Berlokasi di XT Square, Umbulharjo, Yogyakarta Selfie Park Taman Pulemenyediakan banyak spot foto selfie kekinian bertemakan alam.
Taman Pule XT Square (Foto: Krise)
Diberi nama taman pule berasal dari ikon XT Square yaitu pohon pule yang mana pohon pule ini sudah ada sejak area XT Square mulai beroperasi. Pohon pule banyak di kenal sebagai pohon yang tahan terhadap perubahan segala cuaca itulah yang di harapkan dari XT Square agar kuat, awet, kokoh, dan rindang.
Wahana di selfie park taman pule ini terbuat dari akar-akar pohon yang dibentuk sedemikian rupa menjadi bentuk-bentuk yang unik. Ada sekitar 10spot selfie yang patut dicoba.Diantaranya seperti rumah pohon cinta, rumah penyihir, jembatan kayu, sarang burung, dan masih banyak lainnya.
Selfie park taman pule ini mulai di bangun sekitar akhir 2017 dan mulai beroperasi mulai tanggal 8 Maret yang sejak awal pembukaannya langsung mendapat tanggapan positif dari wisatawan.
“Unik ya tempatnya, bagus juga. Di tempat Saya saja belum ada yang seperti ini. Harga tiket masuknya juga murah banget, hanya 10 ribu rupiah itu murah banget dibandingkan tempat wisata yang lain,” ujar Matthew pengunjung asal Gorontalo.
Swa Foto di Taman Pule XT Square (Foto: Krise)
Menurut Anggoro selaku kepala unit selfie park taman pule ini sejatinya dibangun untuk memfasilitasi wisatawan sebagai wisata alternatif yang mudah dijangkau secara akses dan finansial.
“Harapannya tempat ini bisa direspon positif oleh masyarakat Yogyakarta, dan jangan ditarik kesimpulan bahwa Kami berusaha menyaingi tempat wisata serupa, tetapi Kami hanya menghadirkan tempat wisata baru  di Kota Yogyakarta untuk anak-anak muda khususnya untuk dapat berekpresi melalui foto di sini daripada melakukan hal-hal yang berbau negatif,” tambah Anggoro.
Harganya sendiri ada 10 ribu rupiah di happy hour pukul 9 pagi hingga 5 sore, dan 15 ribu dipukul 5 sore sampai 10 malam. Bagi pengunjung yang ingin mendapatkan hasil foto yang menarik bisa datang ketika malam hari, karena di sana akan terdapat warna-warni lampu yang indah. (Krise Lewi Talenta)



Dipublikasikan Tabloid BIAS, Edisi 2, 2018

Wisata Ala Negeri Dongeng Selfie Park Taman Pule XT Square Wisata Ala Negeri Dongeng Selfie Park Taman Pule XT Square Reviewed by Unknown on Friday, April 12, 2019 Rating: 5

No comments:

Sahabat

Powered by Blogger.