Gojek Menjadi Transportasi Favorit Pelajar Yogyakarta


Kehadiran aplikasi Gojek sebagai solusi atas keluhan masyarakat terhadap transportasi umum yang maksimal. Transportasi umum seperti bis kota seperti Transjogja yang diharapkan sebagai solusi transportasi, ternyata belum sepenuhnya dapat diterima dan memudahkan masyarakat. Karena shalter transjogja hanya dibeberapa titik dan menyulitkan pelajar untuk datang ke shalter itu dengan jalan kaki terlebih dahulu.
Foto: Elisa
Atas kasus semacam itu, hadir aplikasi Gojek yang kini menjadi pilihan utama dan tervafarit untuk anak-anak SMA. Para Driver gojek pun melihat peluang tersebut, dan di jam-jam sekolah usai, banyak driver yang mangkal di dekat sekolah-sekolah. Penggunanya pun tidak hanya satu dua, ternyata cukup banyak pelajar yang menggunakan jasa ini.
Salah satu pengguna Gojek adalah siswa SMKN 5 Yogyakarta, Fitriyani. Fitri mengaku jarang menggunakan Gojek ketika ke sekolah, karena dirinya lebih sering menggunakan kendaraan pribadi. Siswa berusaia 18 tahun ini mengaku dirinya menggunakan aplikasi gojek hanya ketika memesan makanan menggunakan fitur go food, dan merasa puas dengan pelayanan prima dari driver pengantar makanan.
“Selama menggunakan go food merasa puas dengan pelayanannya. Pengemudinya ramah dan makanan pesanan tidak rusak,” imbuhnya. Fitripun menambahkan ide aplikasi transportasi during ini inovatif. Karena mampu melihat kebutuhan kaum millennial, khusus pelajar yang sudah terpola serba gampang, cepat hanya dengan smartphone.
Menariknya lagi, pengguna gojek ternyata tidak hanya digunakan oleh siswa SMA/K/MA saja, tetapi juga siswa SMP menggunakan jasa ini. salah satunya siswa dari SMPN 9 Yogyakarta, Listyana, juga menggunakan Gojek sebagai transportasi rutin yang digunakan untuk berangkat dan pulang sekolah. Umumnya memang gojek bagi pelajar SMP karena belum diperbolehkan membawa kendaraan sendiri karena belum cukup usia.
Siswi berusia 15 tahun ini merasa puas dengan pelayanan dari aplikasi Gojek. Khususnya pada driver yang ramah, walaupun tidak banyak yang juga jutek. Dari segi harga, menurut Listyana tergantung dari jarak dan dibandingkan dengan ojek pangkalan terbilang lebih murah.
“Harapannya sih, aplikasi ini terus berkembang baik, agar tidak bosan dan tidak ketinggaan,” tutupnya. (Dhea, Elisa)



Dipublikasikan Tabloid BIAS, Edisi 2, 2018

Gojek Menjadi Transportasi Favorit Pelajar Yogyakarta Gojek Menjadi Transportasi Favorit Pelajar Yogyakarta Reviewed by aquaphonik mulyo on Friday, February 22, 2019 Rating: 5

No comments:

Sahabat

Powered by Blogger.