Pantai Kukup Sihir Wisatawan


Keindaha laut di atas gazebo pantai Kukup
Pantai Kukup yang berada di Gunungkidul ramai dikunjungi karena keeksotisan pantai. Letaknya berada di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari memiliki setting yang mampu membius pengunjung sehingga betah berlama-lama. Pantai ini sudah dikenal banyak orang. Minggu lalu sengaja mengunjungi tempat wisata satu ini. Selain tiket masuk cukup @5000,00 sudah bisa menikmati banyak pantai.  Seperti Sundak, Drini, Baron, Kukup dll.
Atmosfer pertamakali masuk kawasan kukup terkesan berbeda, dibandingkan dengan beberapa pantai lain seperti di Baron, Krakal dan Drini. Jika di Baron ditemui pasir-pasir kecoklatan dan air laut sedikit keruh. Berbeda jika mengunjungi di Kukup. Kedatangan pertamakali akan disuguhkan hamparan lautan yang biru, banyak karang-karang dan ikan hias.

Debur ombak yang berdentum dapat menyejukkan hati yang tengah gundah. Seperti salah satu pengunjung pantai Kukup Jacinda Indah Novianti, mengaku senang ke pantai ini untuk melamun dan mandi, “di tempat ini orang dewasa dan anak-anak tidak ada bedanya, semua melebur menjadi satu. Itulah yang membuat saya suka mengunjungi pantai ini,” tambahnya
Pantai satu ini menyedia beberapa titik tempat menikmati keeksotisan pantai, semacam pendopo yang berada di atas batu alam. Batuan alam ini dihubungkan dengan jembatan kecil yang terhampar dari batuan alam satu ke batuan alam yang lainnya. Jika menaikki pendopo ini pemandangan semakin cantik, kanan kirinya banyak ditumbuhi pohon pandan yang menambah kekhasan dari pantai Kukup.

Keindan Pantai Kukup dari atas gazebo
Jika merasakan lelah dan segera beranjak ingin pulang, jangan lewatkan mampir ke warung penjualan ikan, sekedar melihat atau dibeli di bawa pulang. Meskipun tidak banyak yang jual ikan hias, tempat ini patut dikunjungi. Karena ikan hias disini cantik-cantik. Jangan takut kelaparan, ditempat ini juga banyak penjual jajanan ikan laut.
Jajanan ikan laut yang membuat perut penulis keroncongan adalah keripik cumi dan rumput laut. Rumput laut yang hijau olah menjadi cemilan. Mungkin jajanan ini bisa menjadi oleh-oleh khas dari pantai ini. Selamat menikmati liburan di pantai Kukup.
Pantai Kukup Sihir Wisatawan Pantai Kukup Sihir Wisatawan Reviewed by elisa on Tuesday, February 12, 2013 Rating: 5

2 comments:

  1. foto pantainya bagus tuh... sering dengar pantai baron sih, tapi belum pernah datang kesana. setelah membaca ini jadi pingin nyoba datang ke sana deh.. kayaknya keren juga tuh

    ReplyDelete
  2. Iya mbak seli, patut di coba selain pantai kukup ada pantai Sadranan. Pantainya ckup menarik dan indah juga di pantai Sadranan mbak... ^_^

    ReplyDelete

Sahabat

Powered by Blogger.