google-site-verification: google99d00c1a52e95c01.html MADHA WIRAHUDA : RAIH PRESTASI SEJAK SMA - Dunia Imajinasi dan Inspirasi

MADHA WIRAHUDA : RAIH PRESTASI SEJAK SMA


Foto : Elisa
RM Madha Wirahuda salah satu siswa dari SMAN 1 Piyungan yang berhasil menunjukkan efikasi diri dalam kegiatan yang positif. Bentuk efikasi yang diikuti oleh Madha masuk 10 besar  Duta Kongres Forum Anak Bantul (KFAB) ke Komisi Perlindungan Anak. Ia juga mewakili Kabupaten Bantul ke tingkat Propinsi, sebagai Duta Forum Anak Daerah DIY (FAD-DIY). Pada tanggal 10 Juli 2012, bersama ke dua temannya terbang ke Batam, sebagai perwakilan dari DIY dalam Kongkres Anak Indonesia (KAI). Dimana dalam KAI tersebut membantu dalam penyusunan draf suara anak indonesia bersama Aris Merdeka Sirait dan Kak Seto Mulyadi selaku Komnas Perlindungan Anak Indonesia.
Madha sejak kelas X sudah terbiasa di sibukkan dengan seabrek aktivitas sekolah, mulai menjadi ketua OSIS, saat kelas XI mendapatkan amanat menjadi ketua MPK, biasa di sebut sebagai Musyawarah Perwakilan Kelas, dan sekarang aktif dalam Forum Anak Daerah DIY (FAD-DIY). Di FAD inilah Madha dan teman-teman di forum tersebut membantu beberapa sanggar cabang dari FAD, seperti Forum Anak Kota (FAKTA), Forum Anak Bantul (FONABA), Forum Anak  Sleman (FORANS), Forum Anak Kulon Progo (FAKP), dan terakhir Forum Anak Gunungkidul (FAGK).
Hobi Madha selain membaca dan ngeband, ternyata memiliki hobi menulis. Tidak tanggung-tanggung, beberapakali tulisannya sering dimuat di beberapa media cetak. Pernah di muat di Kedaulatan Rakyat di kolom Kaca, di muat di majalah Teratai. Tahun 2011 Madha berhasil menyabet peringkat pertama lomba menulis essay tingkat Provinsi, dengan tema Generasi Muda di Era Reformasi. Ngeband yang awalnya sebagai hobi ternyata berhasil menelurkan satu mini album bersama ketiga temannya.
Pemuda kelahiran Yogyakarta, 7 Juli 1995 sangat memperhatikan pendidikannya. Meskipun seabrek aktivitas, putra pasangan Sujarwo dan Enik ini sempat meninggalkan banyak pelajaran. Berkat orang tua dan guru-gurunya, Madha bisa mengejar ketertinggalan tersebut dengan belajar lebih keras lagi. (Elisa)

Di terbitkan di Tabloid BIAS 
Edisi 4, 2012
MADHA WIRAHUDA : RAIH PRESTASI SEJAK SMA MADHA WIRAHUDA : RAIH PRESTASI SEJAK SMA Reviewed by Elisa ELisa on Friday, December 14, 2012 Rating: 5

No comments:

Sahabat

Powered by Blogger.